Jumat, 19 November 2010

AKU DUA TAHUN YANG AKAN DATANG

AKU DUA TAHUN YANG AKAN DATANG

Setelah saya lulus dengan gelar Sarjana Komputer, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian saya. “the right men on the right place” yaitu “manusia yang benar di tempat yang benar pula”.
Setelah saya mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya, saya akan berusaha sebaik mungkin bertanggung jawab dengan pekerjaan saya. Karena pekerjaan tersebut merupakan kewajiban saya dan saya harus menjalankannya sepenuh hati.
Jika saya memiliki modal yang cukup, saya ingin menjadi wirausahawan. Saya ingin membuka sebuah usaha keluarga dibidang furniture. Selain itu saya juga ingin membuka usaha dibidang kuliner dengan membuat restoran atau rumah makan.
Saya dengan pacar saya mempunyai angan-angan ingin membuat usaha bersama. Kami ingin membuka lapangan pekerjaanuntuk banyak orang. Hal ini kami lakukan untuk membantu menurangi tingkat pengangguran yang sangat tinggi di Indonesia.
Setiap orang pasti ingin bekerja di tempat yang bagus, dengan gaji yang besar, serta dengan lingkungan yang menyenangkan. Namun semua itu belum tentu kita dapat saat kita bekerja nanti. Tempat kita bekerja belum tentu bagus, gaji yang kita dapatkan belum tentu sesuai dengan yang kita inginkan, serta lingkungan tempat kita bekerja be;lum tentu menyenangkan. Tapi hal itu bukan menjadi halangan saya untuk tetap bekerja dan mengasah kemampuan saya di dunia kerja nyata.
Dimanapun saya bekerja, berapapun gaji yang saya dapat, dan bagaimanapun situasi lingkungan tempat saya bekerja, sebisa mungkin saya terima dengan lapang dada. Hal ini saya lakukan untuk bisa memotivasi saya untuk tetap bertanggung jawab pada pekerjaan saya. Sebagai pekerja pemula saya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat saya bekerja nantinya. Saya harus berusaha sebisa mungkin bertahan pada situasi apapun selama tidak merugikan diri saya sendiri dan orang lain.
Saya ingin sungguh-sungguh giat dalam bekerja supaya saya bisa menjadi kebanggaan orang tua saya. Saya ingin membahagiakan Ibu saya karena beliau yang telah menjaga dan merawat saya hingga saya seperti ini. Saya ingin membahagiakan orang-orang yang ada disekitar saya. Saya ingin punya kehidupan yang serba berkecukupan tanpa kekurangan.
Saya orang yang ambisius. Apa yang saya inginkan harus tercapai tanpa bantuan orang lain. Saya punya kemampuan yang besar dalam segala hal. Apa yang orang lain bisa, saya pun harus bisa. Apa yang orang lain punya, saya juga harus punya. Bukan berarti saya arogan, namun saya tidak ingin dianggap remeh oleh siapapun.
Apapun pekerjaan yang akan saya dapatkan nanti, saya berharap mendapatkan yang terbaik. Dan tanggung jawab saya nanti terhadap pekerjaan saya akan benar-benar saya lakukan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar