Jumat, 08 Oktober 2010

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI

Apa yang ada di dalam pikiran anda tentang korupsi?. Mungkin kedengarannya memang konyol saat kita mendengar tentang “Indonesia tanpa korupsi”. Mengapa demikian?karena sangat tidak mungkin hal tersebut bisa terealisasikan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Korupsi seperti sudah mendarah daging di hati para petinggi di Indonesia. Walaupun tidak menutup kemungkinan tidak semua dari mereka melakukan hal tersebut, namun di mata masyarakat Indonesia, apalagi masyarakat kalangan bawah yang sangat hebat terkena imbas dari hal yang sudah jelas tidak manusiawi.
Mereka yang berkedudukan tinggi, kaya raya, kehidupan yang serba mewah, fasilitas yang memadai, dan segalanya terpenuhi masih saja mengeruk harta yang seharusnya bukan menjadi milik mereka. Apalagi yang mereka cari? Tentu saja harta yang melimpah. Tanpa sadar mereka melakukan hal yang seharusnya tidah mereka lakukan. Apa yang mereka lakukan telah menyengsarakan orang lain.
Tanpa ada usaha dan upaya yang serius dari para penegak hukum untuk memberantas korupsi, maka semakin sulit keadaan bangsa kita ini. Mungkin bukan hanya para penegak hukum yang berusaha namun kesadaran dari setiap individu juga harus ditingkatkan. Jangan biarkan korupsi membuat bangsa Indonesia semakin terpuruk. Negara yang padat penduduknya seperti Indonesia harus dibebani dengan masalah korupsi yang merajalela.
Masalah-masalah tersebut merupakan tanggungjawab bagi KPK dan penegak hukum. Memang tidak mudah melawan apa yang sudah menjadi kebiasaan, tapi setiap ada kemauan pasti ada jalan keluarnya asal kita mau berusaha bersamam-sama. Tidak bisa dipungkiri memang kedengarannya mustahil jika kita menginginkan hal tersebut terjadi, namun tidak ada salahnya berusaha dari pada tidak sama sekali.
Masa depan suatu suatu bangsa bergantung pada individu yang terdapat didalamnya. Jika setiap individu memiliki rasa tanggungjawab yang besar terhadap bangsanya maka indah kelihatannya. Tapi tetap saja yang lebih bertanggunjawab adalah mereka-mereka yang memiliki kekuasaan dan kedudukan. Lalu apa jadinya jika suatu Negara jika memiliki orang-orang yang berkuasa dan berkedudukan tapi malah melakukan hal-hal yang berdampak buruk bagi rakyatnya?. Apakah mereka pantas disebut pemimpin? Jelas saja sangat idak pantas. Apalagi sampai membuat masa depan bangsa menjadi tidak karuan.


Menyenangkan memang jika kita memiliki harta yang melimpah. Namun, apa harus kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkan itu semua? Tentu saja tidak. Karena banyak orang yang dirugikan karena tindakan tersebut. Sesungguhnya hati mereka yang melakukan korupsi tidak akan pernah tenang karena mereka dikejar rasa ketakutan dan penuh rasa khawatir apa yang mereka lakukan itu diketahui orang banyak.
Sekarang marilah kita mulai memperbaiki apa yang sudah terlanjur terjadi dari pada harus diam tanpa tindakan menerima kenyataan pahit tentang korupsi yang menggemparkan bangsa ini. Mulailah dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat. Dan berharap ini semua bisa diselesaikan dengan tuntas agar bangsa Indonesia bangkit dari keterpurukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar